Wednesday, June 17, 2009

Resensi favorit menurutku


Kick Andy kumpulan kisah inspiratif



Penulis : Gantyo Koespradono
Halaman : 284 hlm
Penerbit : Bentang Pustaka
Harga : Rp 44.500.00

Peresensi : sabila amalina


Siapa yang gak tau kick andy?
sungguh kasian bagi orang-orang yg nggak tau kick andy.. hihi
Kick Andy merupakan salah satu program acara favorit di indonesia. kick andy segera merebut hati penonton televisi karena program ini mengangkat berbagai kisah hidup manusia yang kadang sulit dipercaya benar-benar terjadi di sekitar kita. Berbeda dengan program-program televisi lain, yang lebih mengedepankan akal, Kick Andy mengajak kita menonton dengan hati.
Ini merupakan salah satu resensi favorit menurut saya. diangkat dari kisah-kisah nyata, buku ini benar-benar menginspirasikan para pembacanya. buku ini pun melibatkan banyak orang yang berhubungan dengan kehidupan pribadi mereka.
Buku ini memuat kumpulan kisah yang ditayangkan di Kick Andy, yang mampu membuat kita termotivasi, terinspirasi, dan mensyukuri hidup yang sudah diberikan Tuhan. Kisah-kisah itu juga membuat kita mampu bangkit dari rasa putus asa dan menatap hidup dengan optimis.
Pertanyaan dari hati bukan untuk menghakimi, mempermalukan, juga tidak untuk memuji yang tak proporsional. Kick Andy adalah talkshow yang amat manusiawi dan menyentuh hati karena dalam bahasa dan caranya menggunakan hati.
Kick Andy memberikan pilihan tontonan humanis dengan cara yang amat berbeda. Merupakan pembicaraan serius tentang beragam sendi kehidupan, dan menontonnya seperti menonton teater. Menonton Kick Andy adalah sebuah experience.

Really INSPIRING! Menyentuh, shock therapy yang bagus untuk masyarakat Indonesia supaya lebih bisa bersyukur dan survive dengan hidupnya sendiri ketika melihat banyak hal di Kick Andy.

selamat membaca! ;D


Belajar goblok dari bob sadino


Judul: Belajar Goblok Dari Bob Sadino
Penulis: Dodi Mawardi
Ukuran: 13,5 x 25 mm













peresensi : randhi prawedya

siapa yang tidak kenal bob sadino? dia merupakan seorang pengusaha yang benar-benar mengawali usahanya dari nol sampai dia bisa menjadi salah satu pengusaha paling sukses di indonesia. memiliki usaha kem chicks hingga apartemen.

dilihat dari judulnya mungkin membuat para pembaca tertawa menggelitik. dari judulnya yang tidak biasa, membuat saya tertarik untuk mendengarkan resensi teman saya randhi. setelah saya mendengarkan isi buku ini, banyak pernyataan yang membuat saya terinspirasi. kata goblok itu sendiri memiliki arti yang bermakna positif. goblok disini, artinya kita janganlah menjadi orang yang sok pintar dan tahu segalanya. jadilah orang yang layaknya butuh pengetahuan terus menerus. Dengan posisi goblok, maka kita mengosongkan gelas ilmu kita, setiap kali berhadapan dengan orang lain. Kian kosong gelas ilmu kita, maka akan semakin banyak ilmu yang akan kita peroleh dari orang lain.

Sebaliknya, bila kita tidak mengosongkan gelas (goblok) tapi malah tetap penuh (sok tahu), maka tidak akan ada ilmu yang bisa kita serap dari orang lain.

Inilah salah satu pelajaran penting dari Bob Sadino, maestro wirausaha Indonesia dalam buku ini. Tema lainnya meliputi segala pengalaman Bob dan tindak tanduk serta pemikiran- pemikirannya yang seringkali kontroversial. Antara lain: hidup tanpa tujuan, tanpa rencana dan tanpa harapan tapi tetap bisa sukses.


Lelaki yang sudah berbisnis selama 36 tahun dan biasa disapa Om Bob ini bercerita, ia berani keluar dari kemapanan bekerja di Jakarta Lyod, jadi pengangguran, jadi kuli bangunan dan supir taksi. Ia lalu berkirim surat ke teman-temannya di Belanda, agar dikirimi ayam petelur. Saat itu, orang tidak biasa mengkonsumsi telur. Jadilah ia peternak ayam broiler dan menjual telur ayam. ’’Sayalah orang pertama yang mengenalkan telur kepada bangsa ini,” katanya.

Menurut Bob Sadino, goblok adalah sikap dasar kalau mau belajar menjadi seorang pewirausaha. Karena, nantinya akan banyak ditemui fenomena, kejadian, pengetahuan, atau ilmu baru yang belum pernah didapatkan sebelumnya. Seseorang yang sudah merasa pandai, menurut Bob, sebenarnya telah memenggal kepalanya sendiri.

“Beruntung saya goblok seperti ini. Kalau saya pinter, saya makin tidak berani menjadi entrepreneur. Karena semakin tahu risikonya, semakin saya takut untuk mencobanya. Dus, yang menjadi pembeda dan ciri sukses seorang entrepreneur adalah keberanian menantang risiko,” cetus Bob.

Bob mengingatkan untuk selalu berusaha membangun keberanian menantang risiko. Cobalah apa yang menurut anda dapat dilakukan dan bisa dilakukan. Jangan sampai menunggu sampai kesempatan hilang.

Tuhan sangat adil memberikan kesempatan kepada semua manusia. “Yang berhasil dan sukses adalah mereka yang berani mengambil kesempatan,” ujarnya. sumber: majalah wirausaha dan keuangan



Produk-produk edan di masa depan

Judul: Produk-Produk Edan di Masa Depan

Oleh: Benny S. Wijaya

Penerbit: Rahat Books, 2008

Tebal: 156 hal

Ukuran: 14 x 20,5 cm

ISBN: 979-1238-83-0

Harga: Rp 24.900,-


peresensi : adi bambang

resensi ini juga merupakan salah satu resensi yang saya suka. isinya yang begitu bebeda dengan buku lainnya bisa membuat kita tercengang-cengang atau bahkan tertawa ketika membaca buku ini. buku ini tidak biasa. sangat unik dan menarik.

Tak ada yang belum pernah mendengar kata ini: Seperti Leonardo Da Vinci dan Fujiko F. Fujio (pencipta tokoh Doraemon), Benny S. Wijaya juga punya mimpi. Dan mimpinya kini ada di genggaman Anda. Anda akan tercengang dan takjub karena daya imajinasi Benny mampu menghasilkan beragam produk yang menurutnya akan muncul puluhan tahun yang akan datang; dari makanan, minuman, alat transportasi, pakaian, hingga alat kesehatan. Dengan gaya tutur yang ringan dan dilengkapi gambar serta ilustrasi menarik, buku ini akan membawa Anda ke masa depan yang penuh kejutan dan keedanan.

No comments: