Tuesday, November 1, 2011

baggybaggybag! :D


Product Design 4
from the concept to the real desire yeeaah!
handbag made from jeans and genuine leather :D



another project
kain jumputan
my first project of desain nusantara



sedikit cerita, gue bikin motif jumputan ini pake pewarna batik (napthol)
intinya cara pembuatannya cuma pake teknik ikat dan celap celup.
hasilnya seperti itu deh! sebetulnya buat bikin warna yang oke cuma butuh feeling dan taste yg oke. buat tekniknya sendiri ga rumit, bisa pake teknik jelujur atau ikat diisi biji-bijian, atau bisa dilipat bolak-balik dan diikat karet.


sebetulnya tujuan prioritas gue buat tas jumputan supaya tu tas bisa gue pake hahahhaa, awalnya gue pkir tu tas bisa langsung gue pake, tapi karena ada penilaian dosen dan dokumentasi, jumputan tas gue jadi ketunda pemakaian selama 2 minggu huhu. belum lagi ditambah ancaman dosen "kamu mau dapet nilai A ga? diikhlasin aja" ---> stress mendadak
-_____-
but finally yang gue rasain lega karna selesai juga berkotor-kotoran tangan dengan naptol warna-warni di jari dan belum lagi gatelnya sodakustik haha :D

note : buat bikin jumputan ini, ada campuran tertentu yang bikin gatel, jadi gue saranin pake sarung tangan plastik kalo mau celap celup. *just in case daripada tangan & jari lo berubah merah dan bengkak* hahah

No comments: